Geger Ucapan Agus Rahardjo Soal Jokowi, Moeldoko Buka Suara

Geger Ucapan Agus Rahardjo Soal Jokowi, Moeldoko Buka Suara

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dalam Economic Update yang berlangsung pada Kamis, (13/7/2023). (CNBC Indonesia TV)
Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Moeldoko buka suara mengenai pernyataan Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo mengenai intervensi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kasus korupsi E-KTP. Menurutnya ada motif dibalik pernyataan itu.

“Saya melihat ada motif tertentu setidaknya ada motif politik,” kata Moeldoko, dalam keterangan resmi, Selasa (5/12/2023).

Pada satu stasiun televisi swasta, Agus Rahardjo menyebut Jokowi di tahun 2017 lalu meminta KPK menghentikan https://betslots88.store/ kasus korupsi E-KTP. Namun hal ini juga telah dibantah oleh Jokowi yang menyampaikan Setya Novanto mengikuti proses hukum yang ada.

Moeldoko justru mempertanyakan kenapa kasus tersebut dipersoalkan kembali sekarang.

“Kita tahu persoalan ini dimulai tahun 2017 kenapa baru sekarang dan saat situasi negara sedang menghadapi situasi perpolitikan dalam negeri yang cukup meningkat,” ungkapnya

Selanjutnya, Moeldoko juga menyampaikan bahwa objek dan subjek hukum dalam kasus tersebut sudah jelas. Dimana saat ini, Setya Novanto sudah ditetapkan hukuman penjara selama 15 tahun atas kasus korupsi e-KTP.

“Kebijakan Presiden Joko Widodo dalam penegakan persoalan korupsi sangat clear dan jelas, tidak pernah pandang bulu dan sangat tegas,” pungkasnya.

Sehingga ia mengimbau kepada masyarakat untuk melihat isu dan situasi ini secara bijak dan cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*